Jumat, 13 Desember 2013

Cara Merawat Baterai BB

Nah, bagi kalian yang masih bingung dan sebel dengan baterai BB yang cepat abis. berikut ini saya akan memberikan beberapa tips n triks agar baterai BB kalian lebih awet. tips dan triks ini saya dapatkan dari beberbagai sumber ataupun pengalaman senidir. selamat membaca!!!

Smartphone BlackBerry dikenal sebagai salah satu gadget yang mempunyai daya tahan baterai cukup mengagumkan dibandingkan smartphone lain. Tetapi jika Anda termasuk pengguna berat BB yang biasanya sering BBM-an, chatting, browsing dan update status jejaring sosial maka dipastikan baterai Anda akan habis terlebih dahulu sebelum Anda menyelesaikan kegiatan di hari itu.
Ada banyak pengaturan yang bisa Anda sesuaikan untuk membuat baterai Anda sedikit lebih awet dari biasanya sehingga Anda bisa memaksimalkan penggunaan BB Anda sepanjang hari.
Berikut sepuluh tips dan trik untuk menghemat dan memaksimalkan penggunaan baterai BlackBerry Anda. Tips ini bekerja untuk meningkatkan daya tahan baterai pada OS 6 dan perangkat dengan OS yang lebih rendah juga walaupun dengan menu yang mungkin berbeda.
  1. Kurangi kecerahan lampu
    Kecerahan backlight standard ketika Anda membeli BB baru adalah sebesar 70%. Kecerahan tersebut cukup untuk melihat layar dengan jelas dan membuat semuanya tampak terang. Namun, kecenderungan alami BB user adalah ingin melihat hal-hal seterang mungkin bahkan menaikkan kecerahan hingga 100%. Hal ini dapat lebih cepat menguras dan menggerogoti daya tahan baterai. Menurunkan tingkat kecerahan akan sangat membantu stamina baterai Anda.
    Cobalah turunkan kecerahan layar Anda sampai 10%. Ini mungkin tampak agak gelap pada awalnya bagi sebagian orang, tapi percayalah, setelah Anda mengatur kecerahannya, Anda akan tahu perbedaan usia baterai Anda.

    Mengganti jaringan 3G ke 2G
    Perbedaan mendasar antara jaringan 3G dan 2G adalah kecepatan koneksi dan transfer data yang agak hemat pada mode 2G, mode 3G baik digunakan untuk browsing karena transfer paket data yang diharuskan cepat dibanding jaringan 2G, untuk pemakaian BBM (Blackberry Massangger) penggunaan jaringan 2G saja sudah cukup. Pengaruh jumlah paket transfer data dengan penggunaan baterai blackberry memiliki hubungan, paket yang besar memerlukan daya yang besar.

    Gunakan fitur Auto On/Off atau Mode Bedside
    Ini adalah fitur sederhana yang tidak terlalu dikenal pada BlackBerry Smartphone. Auto on/off adalah kemampuan untuk secara otomatis menghidupkan dan mematikan perangkat pada waktu tertentu. Fitur ini berguna jika Anda tahu pasti jadwal kapan Anda tidak menggunakan BB Anda, misalnya waktu ketika Anda tidur atau olahraga.
     
    Selalu kunci perangkat Anda atau gunakan BlackBerry Holster Case
    Mengunci BB Anda bisa membantu menghemat baterai karena, ketika Anda menyimpannya di saku Anda sambil berjalan, terkadang BB Anda akan tertekan tombolnya sehingga layar menyala tanpa diketahui Anda. Untuk mencegah hal ini Anda bisa menggunakan tombol kunci pada perangkat Anda. Penggunaan salah satu dari sarung BlackBerry yang berisi magnet juga direkomendaskan. Sarung ini secara otomatis memberi perintah ke perangkat Anda untuk tidur ketika Anda memasukkan BB Anda ke dalam sarungnya.
     
    Matikan Apps yang tidak digunakan
    Menutup aplikasi yang tidak digunakan dapat  membantu hidup baterai. Aplikasi yang terus-menerus menarik lokasi GPS Anda  benar-benar membuang ketahanan baterai Anda. Untuk menutup aplikasi ini, Anda dapat menggunakan built-in App Switcher untuk melihat aplikasi apa yang sedang berjalan pada perangkat Anda. Anda kemudian bisa memilih untuk mematikan aplikasi yang tidak digunakan.
     
    Charge perangkat Anda atau beli baterai cadangan
    Last but not least, siapkan charger ketika Anda perlu melakukan perjalanan jauh. Cara ini adalah cara termudah untuk bisa menggunakan BB sepanjang hari. Anda bisa mencharge BB Anda di mobil, kantor, atau di kafe ketika Anda sedang melakukan pertemuan. Namun, ketika Anda lebih sering untuk pergi selama seharian dan susah menemukan tempat untuk mencharge BB Anda nantinya, tidak ada salahnya kalau anda membeli baterai cadangan. 
     
    Dan terakhir, anda bisa beli baterai yang baru setiap saat. sehingga kinerja baterai selalu prima. wkwkwk.... (bercanda sob). mungkin hanya itu yg saya tahu mengenai cara merawat baterai BB. sekian dulu semoga bermanfaat. terima kasih.   

0 komentar:

Posting Komentar