Minggu, 25 Mei 2014

Cara Pintar Berpromosi Menggunakan Media Sosial

April 11, 2014
Menggunakan media sosial untuk berpromosi secara online merupakan peluang yang luar biasa bagi seorang pebisnis online. Namun ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh seorang pebisnis online untuk memaksimalkan promosi yang dilakukan, antara lain:
  • Bagaimana cara melakukannya?
  • Kapan waktu yang tepat untuk melakukannya?
  • Konten seperti apa yang harus dibuat untuk menarik perhatian pengguna media sosial lainnya?
  • Apa yang dapat Anda harapkan ketika Anda berpartisipasi di media sosial?
Sebagai pemilik perusahaan dan bisnis, atau bahkan pemilik tunggal, kita diharapkan untuk melakukan sesuatu di media sosial.
Bagaimana seseorang berpromosi di media sosial?
Pertama, Anda harus mencari target audiens platform media sosial yang Anda gunakan. Anda dapat melihat kompetitor Anda dan melihat platform media sosial mana yang mereka gunakan. Apakah masuk akal bagi Anda apa yang mereka gunakan? Jika ya, Anda bisa juga melakukannya, namun dengan cara yang berbeda tentunya. Anda juga dapat memasukkan target kata kunci yang Anda inginkan kedalam berbagai situs media sosial dan melihat volume dan permintaan.
Konten seperti apa yang harus dibuat untuk menarik perhatian pengguna media sosial lainnya?
Selanjutnya, memahami jenis konten yang berlaku untuk situs media sosial yang akan Anda gunakan. Misalnya dengan cara memposting artikel di blog atau halaman website perusahaan, mengupload video, podcast dan webinar adalah hal yang baik untuk dilakukan. Membuat Link ke press release Anda, membuat studi kasus atau wawancara media juga merupakan cara yang bagus untuk membuat banyak orang tahu tentang keberadaan Anda.
Kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk berpromosi di situs media sosial?
Waktu terbaik mungkin jam-jam dan hari-hari ketika Anda tahu target pasar Anda sedang online. Anda dapat menggunakan website analytic sebagai panduan umum atau bahkan target pasar demografi Anda. Selain itu Anda juga dapat melakukan penelitian pada setiap situs dan melihat trend umum yang terjadi saat ini.
Apa yang dapat Anda harapkan ketika Anda berpartisipasi di media sosial?
Media sosial adalah mengenai cara untuk mengembangkan hubungan antara Anda dengan prospek Anda. Luangkan waktu untuk berteman dan berbagi informasi dengan mereka. Ketika mereka siap, mereka akan menghubungi Anda untuk bertransaksi.

source: http://vibizlearning.com

0 komentar:

Posting Komentar