Minggu, 25 Mei 2014

Jenis Website Blog Tamu yang Perlu Anda Hindari


Jika selama ini Anda telah menggunakan banyak blog tamu di teknik SEO, mungkin Anda harus memikirkan kembali mengenai strategi ini. Matt Cutts, kepala dari tim Google Webspam baru-baru ini menulis sebuah posting blog mengenai blog tamu dan bagaimana blog itu dapat menghambat usaha Anda untuk memenangkan peringkat di search engine.
Masalah yang terjadi saat ini, banyak orang yang membuat sampah dengan menulis posting berkualitas rendah di blog atau website mereka. Mereka berpikir dengan menulis posting sebanyak-banyaknya maka itu akan meningkatkan traffic ke website mereka. Jika mereka membuat banyak posting dengan kualitas konten yang berkualitas, itu sangat baik sekali, tapi jika tidak maka website mereka yang akan terancam.
Bagi Anda yang biasa menggunakan blog tamu, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan untuk Anda hindari:
1. Blog dengan posting sedikit
Ketika sebuah blog memiliki posting yang sedikit, sebenarnya mereka tidak melakukan usaha apa-apa untuk meningkatkan SEO mereka. Percuma banyak posting yang mereka buat kalau kualitas dari tiap-tiap posting sangat rendah dan tidak bermutu.
2. Blog Network
Mungkin benar bahwa blog network bisa mendapatkan banyak traffic, tapi di mata Google ternyata terlihat mengandung konten spam dan sebaiknya dihindari.
3. Blog menggunakan teknik Black Hat Linking
Setiap orang harus tahu bahwa Google sangat tidak menyetujui metode link building tidak sah atau ilegal. Hati-hati sebelum Anda mengizinkan orang lain untuk menghubungkan link mereka ke website Anda.
4. Konten dengan kualitas rendah tidak akan pernah menang
Kami sudah membahas mengenai blog kosong dan blog spam, tapi ada juga blog yang dikemas penuh dengan kualitas rendah. Posting ke jenis blog ini akan menjadi tidak efektif karena target traffic mungkin akan sangat rendah.
5. Dan bahkan lebih dari Spam!
Konten spam bukan satu-satunya jenis yang perlu Anda kuatirkan. Ada juga komentar-komentar spam yang dikirim ke website atau blog Anda. Mereka tidak perduli dengan konten yang Anda tulis, buat mereka yang penting mereka memasukan link mereka ke website Anda melalui kotak komentar yang tersedia.
Blog tamu sebenarnya banyak juga keuntungannya, hanya saja harus dilakukan dengan cara yang benar. Caranya adalah jangan pernah malas untuk mancari situs-situs yang bagus dimana Google dan pengunjung lain menyukainya.
Bila Anda tertarik untuk meningkatkan peringkat halaman website Anda di search engine, Anda dapat mengikuti Pelatihan SEO yang diadakan di Vibiz Learning Center. Untuk silabus dan pendaftaran silahkan klik di http://www.vibizlearning.com/training/program/search-engine-optimization-seo-training

Source: http://vibizlearning.comhttp://vibizlearning.com/knowledgeinspiration/5-jenis-website-blog-tamu-yang-perlu-anda-hindari1446

0 komentar:

Posting Komentar