KUIS KONSEP ASESMEN DIAGNOSIS AWAL TAHAP 1 – TOPIK 3
1. Tujuan
dari dilakukannya asesmen diagnosis awal pembelajaran adalah…
o Memonitor
kegiatan belajar siswa selama masa pandemi
o Memonitor perkembangan non kognitif dan kognitif siswa untuk
memenuhi target capaian belajar
o Memonitor
keterlibatan orang tua selama pembelajaran jarak jauh
o Memonitor
perkembangan emosi dan psikologis siswa
2. Berikut
ini adalah siklus asesmen di awal pembelajaran…
o Evaluasi
– Asesmen kognitif – Asesmen non kognitif – Tindak lanjut
o Asesmen
kognitif – Evaluasi – Tindak Lanjut – Asesmen non kognitif
o Evaluasi
dan tindak lanjut – Asesmen kognitif – Asesmen non kognitif
o Asesmen non kognitif – Asesmen kognitif – Tindak lanjut dan
evaluasi
3. Dalam
melakukan persiapan diagnosis awal non kognitif, anda dapat memberikan
pertanyaan kunci seperti…
o Apa
yang kamu lakukan apabila tidak mengikuti sesi kelas online?
o Apa saja kegiatan yang kamu lakukan selama belajar dari rumah?
o Apa
orang tuamu lakukan untuk membantumu ketika belajar dari rumah?
o Apa
tugas yang paling sulit dikerjakan selama belajar dari rumah?
4. Guru
Tya telah melakukan asesmen diagnosis kognitif dan non kognitif awal, Adit
seorang siswanya memiliki nilai skor yang tinggi pada asesmen kognitifnya namun
pada asesmen non kognitif Adit mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai kegiatan
pembelajaran jarak jauh yang gurunya berikan.
Dari cerita diatas tindak lanjut yang dapat Guru Tya lakukan adalah…
o Membentuk
kelompok belajar bagi siswanya untuk mendukung pembelajaran jarak jauh
o Membuat
aktivitas belajar yang kreatif
o Melakukan diskusi dengan Adit dan orang tuanya, terkait kendala
yang dihadapi Adit
o Memberikan
pilihan aktivitas pembelajaran jarak jauh yang ingin dilakukan Adit
SD - Rainbow Education
0 komentar:
Posting Komentar