KUIS KONSEP ASESMEN DIAGNOSIS BERKALA TAHAP 1 – TOPIK 4
1. Berikut
ini yang bukan merupakan tiga kategori asesmen dalam pembelajaran ialah…
o Asesmen
untuk proses belajar
o Asesmen
terhadap proses belajar
o Asesmen dalam proses belajar
o Asesmen
sebagai proses belajar
2. Miskonsepsi
asesmen pembelajaran yang sering terjadi adalah…
o Asesmen dilakukan di akhir materi pembelajaran berupa tes
tertulis
o Asesmen
dilakukan untuk mengukur pemahaman terhadap proses belajar
o Asesmen
dilakukan untuk memberi umpan balik dan tindak lanjut hasil belajar
o Asesmen
dilakukan dengan melibatkan siswa dalam pelaksanaannya
3. Tujuan
dari asesmen terhadap proses belajar ialah…
o Mengumpulkan
informasi untuk umpan balik dan tindak lanjut proses belajar
o Menilai hasil belajar siswa
o Monitoring
dan refleksi proses belajar siswa
o Mendiagnosis
kesulitan belajar siswa
4. Selama
proses pembelajaran, Guru Rahmi selalu memberi umpan balik untuk mengumpulkan
informasi sejauh mana pemahaman siswa menguasai materi yang disampaikan. Dalam
hal ini, Guru Rahmi telah menerapkan salah satu dari kategori asesmen..
o Asesmen untuk proses belajar
o Asesmen
terhadap proses belajar
o Asesmen
dalam proses belajar
o Asesmen
sebagai proses belajar
5. Berikut
ini merupakan tujuan merancang asesmen diagnosis berkala yaitu..
o Menilai
hasil belajar siswa
o Melibatkan
orang tua dalam proses belajar anak
o Memfasilitasi
sarana dan fasilitas pendukung pembelajaran
o Memetakan kemampuan belajar siswa
6. Menurut
Anda, kapan waktu yang tepat untuk melakukan asesmen diagnosis berkala?
o Di awal
saat hendak memulai topik/materi pembelajaran
o Di
akhir saat hendak mengakhiri topik/materi pembelajaran
o Saat
melaksanakan pembelajaran
o Dilaksanakan secara rutin pada awal/akhir/waktu lain saat proses
pembelajaran
7. Asesmen
diagnosis berkala termasuk ke dalam asesmen…
o Asesmen
sumatif
o Asesmen formatif
o Asesmen
terhadap proses belajar
o Asesmen
diagnostik
8. Berikut
ini merupakan keterkaitan antara asesmen diagnosis berkala dengan asesmen
formatif, kecuali…
o Orientasi
pada proses belajar siswa
o Dilakukan
secara berkala saat pembelajaran berlangsung
o Mengukur hasil belajar siswa
o Memberi
umpan balik dan tindak lanjut hasil diagnosis
9. Asesmen
diagnosis berkala dilakukan melalui tiga tahap mencakup persiapan, pelaksanaan
dan tindak lanjut. Apa saja yang dilakukan dalam tahap persiapan?
o Menyusun 10 soal sederhana
o Memberikan
asesmen secara tatap muka atau belajar dari rumah
o Mengolah
hasil asesmen
o Melakukan
asesmen diagnosis kognitif
10. Apa
harapan Anda saat melakukan ketiga tahap asesmen diagnosis berkala?
o Menyesuaikan pembelajaran di kelas dengan rata-rata kemampuan
siswa
o Mengukur
pencapaian hasil belajar siswa
o Mengembangkan
potensi dan minat siswa
o Melibatkan
orang tua dalam asesmen
SD - Rainbow Education
Izin promo ya Admin^^
BalasHapusBosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
- Telkomsel
- GOPAY
- Link AJA
- OVO
- DANA
segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)