KUIS KONSEP KURIKULUM PADA KONDISI KHUSUS TAHAP 1 – TOPIK 2
1. Tujuan
Pembelajaran Jarak Jauh berikut ini merupakan landasan yang terkait dengan
pemberlakuan kurikulum pada kondisi khusus…
o Tercapainya
seluruh target kurikulum selama satu tahun
o Pemenuhan dukungan psikososial bagi guru, siswa dan orangtua
o Segera
berakhirnya pandemi untuk pembelajaran normal
o Peningkatan
penguasaan materi siswa selama masa pandemi
2. Prinsip
Pembelajaran Jarak Jauh berikut ini merupakan landasan yang terkait dengan
pemberlakuan kurikulum pada kondisi khusus..
o Siswa
senang menjalani pembelajaran masa pandemi
o Siswa
tetap belajar meskipun di tengah pandemi
o Menerapkan pembelajaran untuk kecakapan hidup
o Menerapkan
penguasaan cakupan materi yang lebih luas
3. Yang
bukan termasuk pilihan pelaksanaan kurikulum pembelajaran dalam keputusan
Mendikbud tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam
Kondisi Khusus, adalah …
o Tetap
mengacu pada Kurikulum Nasional
o Menggunakan
kurikulum darurat
o Membebaskan sekolah dari segala bentuk kurikulum
o Melakukan
penyederhanaan kurikulum secara mandiri
4. Kurikulum
pada kondisi khusus merupakan …
o Penyederhanaan dari kurikulum nasional
o Kurikulum
yang baru untuk masa pandemi
o Gabungan
kurikulum nasional dengan kurikulum yang dibutuhkan
o Penjabaran
dari kurikulum nasional yang dirasa perlu diberikan
5. Dengan penerapan
kurikulum pada kondisi khusus diharapkan…
o Guru
dan siswa mampu mencapai kompetensi yang telah ditetapkan setahun dengan
cakupan yang telah ditentukan
o Guru
dan siswa dibebaskan dari berbagai beban kurikulum dan kompetensi yang tidak
realistis
o Guru
dan siswa dapat melewati masa darurat pandemi Covid-19 dengan kompetensi
minimal saja
o Guru dan siswa dapat berfokus pada kompetensi esensial yang
diperlukan untuk kelanjutan pembelajaran
6. Hal
manakah yang dapat membuktikan penguasaan kompetensi siswa?
o Kemampuan
untuk membuat produk sesuai contoh
o Kemampuan untuk memecahkan masalah terkait kehidupan
o Kemampuan
berpikir kritis dengan menjawab soal analisis
o Kemampuan
untuk mendapatkan nilai diatas KKM
7. Pembelajaran
berbasis kompetensi terlihat dari …
o Berbagai kebutuhan siswa yang terfasilitasi dengan berbagai
strategi pembelajaran
o Berbagai
materi yang bervariasi dan cukup luas cakupannya untuk dipelajari
o Berbagai
produk hasil akhir terlihat sebagai bukti tugas akhir yang sesuai materi
o Meningkatnya
capaian nilai KKM kelas dan sekolah selama satu tahun ajaran
0 komentar:
Posting Komentar