KUIS MODEL PEMBELAJARAN JARAK JAUH TAHAP 1 – TOPIK 5
1. Miskonsepsi
yang sering kali terjadi mengenai Pembelajaran Jarak Jauh antara lain adalah …
o Pembelajaran
Jarak Jauh sesuai dengan kebutuhan siswa
o Pembelajaran Jarak Jauh berarti pembelajaran daring/online
o Pembelajaran
Jarak Jauh membutuhkan tidak hanya pembelajaran daring
o Pembelajaran
Jarak Jauh yang efektif membutuhkan adaptasi
2. Berikut
yang termasuk media pembelajaran secara daring (dalam jaringan) ialah…
o Radio
pembelajaran
o Grup Whatsapp
o Televisi
pembelajaran
o Lembar
Kerja Siswa
3. Dalam
pembelajaran jarak jauh dikenal istilah sinkron dan asinkron. Bagaimana maksud
sesi sinkron dalam pembelajaran?
o Guru
memberikan tugas mandiri yang dapat diselesaikan siswa secara fleksibel
o Guru berinteraksi bersama siswa sesuai waktu yang disepakati
o Guru
dan siswa menggunakan aplikasi LMS (Learning Management System)
o Guru
menyaksikan siaran pembelajaran melalui televisi
4. Guru
Dian mengalami kendala dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Sebagian
besar siswanya tidak memiliki akses internet yang mendukung proses
pembelajaran. Guru Dian menyiasati dengan memberi modul belajar mandiri untuk siswa.
Dalam hal ini, apa model PJJ yang diterapkan Guru Dian?
o Dalam
jaringan
o Luar jaringan
o Terpadu
o Online
5. Pembelajaran
jarak jauh sering dilakukan melalui aplikasi zoom video conference. Termasuk model PJJ yang manakah penggunaan
zoom tersebut?
o Dalam jaringan
o Luar
jaringan
o Terpadu
o Daring
dan Luring
6. Yang
membedakan model pembelajaran terpadu (blended) dengan model Pembelajaran jarak
jauh lainya adalah …
o Menggunakan
aplikasi dan gawai untuk melakukan pembelajaran
o Interaksi
dengan guru melalui tatap muka langsung/radio
o Menggunakan
modul belajar mandiri untuk pembelajaran
o Menggunakan paduan pembelajaran luring dan daring
7. Guru
Robi memberikan jadwal untuk melakukan pertemuan pagi bersama siswa setiap hari
pada pukul 08.00 – 08.45 melalui google
meet. Pada sesi ini guru dan murid dapat berdiskusi mengenai apa
yang akan siswa pelajari dan lakukan hari itu, sekaligus melakukan refleksi
mengenai pembelajaran kemarin. Setelah sesi pertemuan pagi, siswa dapat
mengerjakan tugas mandiri seperti membaca materi, observasi, menulis,
mengerjakan LKS sesuai dengan waktu yang mereka tentukan sendiri. Model
pembelajaran seperti ini termasuk dalam kategori ..
o Pembelajaran
daring (online)
o Pembelajaran
luring (offline)
o Pembelajaran terpadu (blended)
o Pembelajaran
berbasis kompetensi
8. Sesi
pertemuan pagi Guru Robi diatas termasuk sesi …
o Asinkron
pada pembelajaran terpadu (blended)
o Sinkron pada pembelajaran terpadu (blended)
o Asinkron
pada pembelajaran daring (online)
o Sinkron
pada pembelajaran daring (online)
9. Sementara
sesi pengerjaan tugas mandiri sesuai dengan waktu yang siswa tentukan sendiri
termasuk pada sesi … di kelas PJJ Guru Robi.
o Asinkron pada pembelajaran terpadu (blended)
o Sinkron
pada pembelajaran terpadu (blended)
o Asinkron
pada pembelajaran daring (online)
o Sinkron
pada pembelajaran daring (online)
10. Cara 5M
yang paling mendasari pemilihan model pembelajaran adalah …
o Memanusiakan
dan memilih tantangan
o Memanusiakan
hubungan dan memahami konsep
o Memanusiakan hubungan dan memberdayakan konteks
o Memanusiakan hubungan dan membangun keberlanjutan
SD - Rainbow Education
mari gabung bersama kami di Aj0QQ*com x-)
BalasHapusBONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
BONUS REFERAL 20% seumur hidup. ;-)