Sabtu, 11 Mei 2013

Liverpul Rilis Situs Bahasa INDONESIA

Liverpool Rilis Situs Resmi Berbahasa Indonesia

Liverpool Rilis Situs Resmi Berbahasa Indonesia
Pendukung Liverpool di Jakarta. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Liverpool - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, telah resmi meluncurkan situs berbahasa Indonesia, pada Jumat, 10 mei 2013. Salah satu alasan Liverpool meluncurkan situs berbahasa Indonesia tak lepas dari jumlah penggemar mereka yang banyak di Indonesia.

Menurut survei independen SPORT+MARK uang dilakukan untuk Liga Primer Inggris, menunjukkan bahwa The Reds memiliki lebih dari 65 juta pengikut di Indonesia. Bahkan, pendukung The Reds Indonesia yang aktif di jejaring sosial menempati posisi tertinggi dibandingkan negara lain.

Situs resmi tersebut adalahIndonesia.liverpoolfc.com. Situs tersebut bertujuan untuk mengajak para penggemar The Reds di Indonesia merasa lebih dekat dengan klub, yaitu menyajikan konten menarik dalam bahasa Indonesia di setiap hari.

Indonesia.liverpoolfc.com juga menyajikan wawancara eksklusif, berita resmi, dan video di belakang layar. Tak sampai di situ, website tersebut memproduksi konten asli untuk meningkatkan keterlibatan pendukung di seluruh Indonesia.

Kepala Pengembangan Digital Internasional di Liverpool, Paul Rodgers, mengaku senang dengan peluncuran situs klub berbahasa Indonesia. “Tujuan kami adalah menggunakan platform digital untuk meningkatkan keterlibatan asli dengan pendukung kami di seluruh dunia, terutama basis penggemar yang luar biasa di Indonesia,” ujar Rogers.

Pada laman facebook resmi klub, ada lebih dari 1,2 juta penggemar dari Indonesia. Jumlah itu adalah yang terbanyak ketimbang negara lain, termasuk di Inggris. “Halaman global” baru facebook untuk penggemar Indonesia diluncurkan Kamis, 9 mei 2013 lalu. Laman tersebut menyajikan berita terbaru dalam Bahasa Indonesia.

Sementara itu, akun Twitter Indonesia resmi klub, @officialLFC_ID, telah diluncurkan sejak November 2012. Saat ini akun tersebut sudah memiliki lebih dari 57 ribu pengikut, sehingga menjadikannya klub dengan akun Twitter internasional terbesar di dunia.

LIVERPOOLFC.COM | ANTONIUS WISHNU

0 komentar:

Posting Komentar