Sabtu, 11 Mei 2013

Moyes Punya Sosok SAF

Martinez: Moyes Punya Sosok Sir Alex  

Martinez: Moyes Punya Sosok Sir Alex  
David Moyes (50 tahun) terpilih untuk menjadi pelatih Manchester United menggantikan Alex Ferguson. , pelatih paling sukses dalam sejarah liga Inggris. Moyes mengaku ini bukan pekerjaan yang gampang untuk menggantikan pelatih paling sukses dalam sejarah liga Inggris itu. AP/Anna Gowthorpe/PA
TEMPO.CO, London- Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United, memiliki aura yang bisa membuat tim lawan ciut. Ini akan menyulitkan bagi David Moyes, selaku manajer baru untuk Setan Merah yang sudah dikontrak semalam, untuk mengikuti jejaknya.

Akan tetapi, Roberto Martinez, Manajer Wigan Athletic, yakin Moyes dapat mengatasi dan melalui hal itu ketika dia sudah menangani Setan Merah di musim depan. “Saat ini kami bicara tentang pelatih terlama di Liga Primer, selain Arsene Wenger dan Sir Alex,” kata manajer berusia 39 tahun itu. “Dia (Moyes) telah memiliki segalanya dan memiliki pengalaman yang luar biasa.”

Martinez mengatakan pengalaman Moyes memanajeri Everton selama 11 tahun adalah perjalanan luar biasa bagi siapa pun. Pengalaman satu tahun saja, masih menurut Martinez, bagi Moyes sudah sangat luar biasa saat menangani Everton.

Roberto Martinez kagum akan filosofi Sir Alex yang diterapkan di Manchester United sehingga menjadi klub terbaik di dunia. Filosofi yang lebih dari 26 tahun ditanamkan di Old Trafford sangat berpengaruh bagi skuad Setan Merah. “Siapa pun yang berada dalam posisi seperti Sir Alex pasti akan berpengaruh,” kata Martinez.

“Setiap manajer dapat membawa sudut pandang taktis dan cara  bermain yang berbeda,” kata manajer kelahiran Balaguer ini. “Hal yang menjadikan MU memiliki mental juara adalah pada setiap pertandingan. Setan Merah selalu bersaing dan bermain serius, meski melawan tim ecek-ecek.”

0 komentar:

Posting Komentar