Sabtu, 11 Mei 2013

Sony & Simon Absen di Piala Sudirman

Sony & Simon Absen di Piala Sudirman

Muhammad Indra Nugraha - OkezoneSimon Santoso. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah merampungkan beberapa nama yang bakal mengikuti turnamen Piala Sudirman 2013. Pemain tunggal andalan Tanah Air, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso dipastikan absen dalam gelaran kali ini.

Sony tak dapat memperkuat tim Indonesia karena masih belum pulih pasca cedera pinggang yang menimpanya ketika berlaga di All England 2013 lalu. Pemain ranking empat dunia tersebut belum memungkinkan untuk turun di ajang beregu dua tahunan ini.

Hal yang sama juga menimpa Simon Santoso, juara tunggal putra Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 yang masih belum fit kondisinya. Penyakit gondongan memaksa Simon untuk absen selama berbulan-bulan lamanya cukup mempengaruhi penampilan Simon di beberapa turnamen terakhir.

Dari tiga turnamen yang diikuti Simon, antara lain Australia Open Grand Prix Gold, New Zealand Open Grand Prix dan India Open Superseries 2013, Simon tampaknya belum bisa menunjukkan hasil yang memuaskan. Oleh karena, itu PBSI memilih Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka sebagai penggantinya.

“Sony memang memiliki peringkat tertinggi di tunggal putra. Tetapi pasca cedera kondisinya belum 100 persen pulih. Begitu juga Simon yang belum kembali ke performa terbaiknya, seperti terlihat pada sejumlah turnamen belakangan,” ujar Kabid Humas dan Sosial Media PP PBSI, Ricky Soebagdja.

“Salah satu pertimbangan pemilihan pemain masuk tim inti adalah kesiapan dari pemain itu sendiri. Kami menilai 19 pemain inilah yang paling siap” sambungnya seperti dilansir oleh situs resmi PBSI.

Sementara itu, Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputty akan menjadi srikandi-srikandi di nomor tunggal putri pada laga yang bakal berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei 2013 mendatang. Tim Indonesia menempati posisi ketujuh pada daftar unggulan. Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup A bersama China dan India.

Berikut nama-nama pemain yang memperkuat tim Indonesia di Piala Sudirman 2013:
1. Lindaweni Fanetri
2. Aprilia Yuswandari
3. Bellatrix Manuputty
4. Tommy Sugiarto
5. Dionysius Hayom Rumbaka
6. Angga Pratama
7. Rian Agung Saputro
8. Muhammad Ahsan
9. Hendra Setiawan
10. Nitya Krishinda Maheswari
11. Greysia Polii
12. Tiara Rosalia Nuraidah
13. Gebby Ristiyani Imawan
14. Meiliana Jauhari
15. Lilyana Natsir
16. Tontowi Ahmad
17. Muhammad Rijal
18. Debby Susanto
19. Fran Kurniawan (min)

0 komentar:

Posting Komentar